SR Pangandaran
       Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, kini mendapatkan bantuan DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2020 untuk rehabilitasi 2 ruang kelas dan satu ruang jamban bantuan yang bersumber dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Pangandaran saat ini tengah dikerjakan secara swakelola oleh tim P2S (Panitia Pembangunan Sekolah) yang telah dibentuk berdasarkan musyawarah antara pihak sekolah bersama unsur masyarakat.

      Dikatakan oleh kepala SMPN 2 Cigugur, Slamet Nurhadi S, S. Pd, kepada koresponden Surya Rengganis saat ini untuk pengerjaan rehab ruang kelas dan ruang jamban sudah memasuki tahap kedua, sekitat hampir 50 persen telah dikerjakan, sesuai dengan 90 hari kalender diperkirakan akan rampung dibulan Oktober nanti, tim P2S terdiri dari Ketua Edin Sudiaman, S. Pd, Sekretaris Yudha Fahmi P, S. Pd, Bendahara Elin Herlina, S IP, dan Penanggungjawab tim teknis Umar dan Adnan Mubarok, akan melaksanakan rehabilitasi ini sesuai dengan petunjuk teknis dan RAB.
      Slamat juga menambahkan kalau untuk anggaran rehab dua ruang kelas berkisar Rp 190.800.000, sedangkan untuk rehabilitasi satu ruang jamban berkisar Rp 76.750.000. Semoga dengan adanya rehab tersebut dapat menambah manfaat bagi siswa-siswi maupun para gurunya, sehingga SMPN 2 Cigugur dapat lebih banyak meraih prestasi dan bisa menambah harum nama sekolah semoga lancar dan sukses,” ungkap Slamet saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (01/09/20).
       Ditambahkan pula tak lupa ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan terhadap sekolah ini, dengan adanya bantuan dari Pemerintah itu semoga dapat lebih membantu masyarakat Cigugur khususnya, dan semoga dapat bermanfaat. “Semua ini tentunya dapat meningkatkan mutu pembelajaran anak-anak didik dalam menyerap ilmu pelajaran dengan nyaman yang diberikan oleh para guru,” tukas Slamet. 
    Penulis (SR02)