SR Pangandaran – Pembangunan satu unit Ruang Kelas Baru (RKB) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Karangjaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, kini tengah dikerjakan oleh tim P2S secara swakelola, pembangunan RKB ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020, hingga kini pengerjaan memasuki tahap 60 persen menyisakan 40 persen yang mendekati finishing pembangunan, diperkirakan akan rampung dibulan Oktober nanti. Pasalnya tanggal pengerjaan proyek ini dimulai 20 Juli 2020 dengan anggaran Rp 185.000.000, sesuai dengan yang tercantum dipapan pengumuman.

Menurut kepala SDN 2 Karangjaladri Sahidin, S. Pd mengatakan kepada sumber Surya Rengganis bahwa, pembangunan satu unit RKB tersebut dikerjakan langsung oleh tim P2S yang diketuai oleh Supriyatna S. Pd, SD, Sekretaris Suhermawan, Bendahara Suhdi S. Pd. SD, dan Penanggungjawab tim teknis oleh H Endang, yang saat ini tengah dikerjakan pembangunan satu unit RKB, dan akan melaksanakan semua pekerjaan sesuai dengan petunjuk teknis agar menghasilkan bangunan yang berkwalitas, katanya.

Sumber dari tim teknis H Endang menambahkan lagi, pihaknya bersama pihak sekolah akan melaksanakan pembangunan Ruang Kelas Baru ini dengan sebaik mungkin sesuai dengan Juknis, hal ini dilakukan untuk menghindari dugaan negatif yang mengarah pada pekerjaan, mengingat saat pembangunan berlangsung banyak pihak-pihak non lembaga yang akan berdatangan khususnya dimusim DAK saat ini, pembangunan yang melibatkan pihak sekolah dengan unsur komite ini semoga menghasilkan banguanan baru ruang kelas yang didambakan oleh pihak sekolah dengan kwalitas yang baik,”ujarnya.

Sahidin juga berharap pembangunan ini, nantinya dapat bertahan lama dengan kwalitas yang baik dan langsung akan dipergunakan oleh anak-anak didik, dengan RKB ini semoga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan lebih meningkat sehingga dapat menambah prestasi yang gemilang, selain siswa nyaman para guru-guru juga akan merasa nyaman saat mengajar siswanya diruang kelas baru ini, sekali lagi ucapan terima kasih kepada Pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan ini, melalui Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Pangandaran, ”jelasnya.

Penulis (SR02)