SR Pangandaran
       Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pangandaran Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Rexy Pelita Prayudha siswa kelas IX B, dan Muhamad Rasya Alfarizi kelas IX I, kedua siswa ini berhasil meraih Juara Harapan 1, dengan mata lomba Gitar Duet di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2020, di tingkat Nasional. Di ajang tersebut para siswa akan mengasah bakatnya untuk mewakili Provinsi Jawa Barat.


       Kasie SMP Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Pangandaran, Supri mengatakan pihaknya sangat bangga sekali meskipun ditengah Pandemi tetap berprestasi yang gemilang, atas keberhasilan kedua siswa itu sehingga mengharumkan nama baik Provinsi Jawa Barat khususnya di Kabupaten Pangandaran, keberhasilan dalam ajang bergengsi siswa berbakat di FLS2N tingkat Nasional, Jum’at (25-09-2020).


      Dari 5 mata lomba diantaranya Solo Vocal, Tari Tradisional, Desain Poster, Gitar Duet, dan Musik Tradisional, lomba yang dimenangkan yakni Gitar Duet, Hal ini tentunya akan menambah motivasi bagi siswa yang lain maupun untuk adik-adik kelasnya nanti yang akan berkarya dibidang seni dan budaya apalagi Kabupaten Pangandaran sebagai daerah wisata yang memiliki beragam lahan seni dan budaya yang akan dimanfaatkan oleh para siswa kelak, kata Supri.


      Melalui prestasi tersebut, pihak Dinas mengucapkan selamat kepada para siswa. Alhamdulilah berkat kerja keras guru pembimbing para siswa peserta FLS2N ini dapat membuktikan bahwa anak-anak didik SMPN 1 Pangandaran, mampu meraih prestasi. Selamat kepada Rexy Pelita Prayudha dan Muhammad Rasya Alfarizi, begitu juga dengan Master of Art Anderson Kurniawan sebagai guru pembimbing yang telah menuntun para siswa ini meraih Juara Harapan 1 tingkat Nasional, terima kasih juga kepada Kepala SMPN 1 Pnd atas semua dedikasi dan kerja kerasnya.
      Kepala SMPN 1 Pangandaran Endang Suherman mengaku sangat bangga. Alhamdulilah para siswa telah meraih juara 1 Harapan FLS2N tingkat Nasional, hal ini memang sangat luar biasa berkat rajin berlatih, selain telah memiliki bakat, tetap semangat berlatih, dengan berlatih rutin semua bidang seni akan dapat dikuasai khususnya Gitar Duet, sebelum berkompetisi anak-anak selalu melakukan persiapan agar bisa tampil maximal dengan tingkatkan kreativitas sampai mendapat juara, hasil yang diraih ini berkat dukungan dari pihak sekolah maupun orang tua murid yang selalu mendukung anaknya demi meraih prestasi bagi yang terampil dan berbakat, ujarnya. 
     Penulis (SR02)