SR Pangandaran
      Dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan, agar proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa menjadi sempurna maupun untuk kenyamana para guru disaat mengajar dan dikala berada diruangannya akan terasa tenang dan nyaman, maka dari itu pihak sekolah akan merehabilitasi ruangan tersebut, bantuan yang bersumber dari DAK tahun 2020 ini khusus untuk Sekolah Menengah Pertama, yang diberikan Pemerintah Pusat melalui DisdikPora Kabupaten Pangandaran sebagai leading sektor, sehingga SMPN 2 Sidamulih mendapat bantuan 4 paket rehabilitasi, terdiri dari rehab satu ruang guru, 5 rehab ruang belajar siswa, rehab ruang Perpustakaan, dan rehab ruang laboratorium IPA.
      Dengan adanya rehab tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu belajar dan kenyamanan anak-anak didik serta para guru-gurunya agar merasa lebih tenang dan nyaman ketika sedang berada didalam ruangan maupun ketika proses belajar mengajar berlangsung, melalui kucuran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, yang dikeluarkan oleh Pemerintah pusat, sehingga anggaran yang digelontorkan ini akan dikelola secara swakelola oleh pihak sekolah melalui tim P2S nya, yang telah dibentuk berdasarkan musyawarah dengan masyarakat pendukung setia dunia pendidikan, dana tersebut memang sudah selayaknya diberikan kepada sekolah yang pantas mendapatkannya.
       Adapun pelaksanaanya secara swakelola, namun tim P2S yang terdiri dari Ketua Dili, S. Pd, Sekretaris Solihin, Bendahara Dr. Lilis Lisdiati, M. Pd, dan penanggungjawab teknis Fredi akan melaksanakan pengerjaan ini sesuai dengan RAB dan petunjuk teknis, agar pelaksanaan rehabilitasi ini dapat terwujud dengan baik, menghasilkan bangunan yang berkualitas bagus sesuai spek. Seperti pelaksanaan rehab yang sekarang tengah dikerjakan, dengan mendapatkan empat paket rehab ini semoga nantinya mendapat hasil yang sesuai dengan harapan pihak sekolah, ujar Tati Solihati, S. Pd, M. Pd sebagai Plt kepala SMPN 2 Sidamulih kepada koresponden Surya Rengganis saat diruang kerjanya Rabu (02-09-2020).
      Tati juga menjelaskan, pelaksanaan rehab ruang belajar dan ruang kerja guru sudah berjalan 50 persen pekerjaan, dan pelaksanaan rehabilitasi ini selalu dilaksanakan sesuai RAB, dan petunjuk teknis DAK tahun 2020, mulai dari bahan-bahan berkualitas sampai para pekerjanya juga direkrut yang telah berpengalaman, untuk menjaga kualitas, sesuai arahan konsultan dan selalu berkoordinasi dengan pihak dinas, selain itu pihak sekolah juga berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan, melalui DisdikPora Kabupaten Pangandaran, berkat adanya rehab ini semoga sekolah ini jauh akan lebih baik dan terasa jauh lebih nyaman dalam proses belajar mengajarnya nanti, ucapnya.

     Penulis (SR02)