SR Pangandaran
      Di awal pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan oleh seluruh sekolah di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Rombongan Bupati bersama DisdikPora melakukan peninjau saat dimulainya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka, salah satunya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sidamulih Kabupaten Pangandaran, Senin (21-09-2020), rombongan meninjau sejumlah sekolah dihari pertama dalam rangka penerapan Prokes dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka berlangsung disetiap sekolah khususnya ditingkat SD dan SMP.
       Setelah hampir enam bulan lamanya semenjak penyebaran virus korona melanda, seluruh sekolah mulai dari TK, SD, SMP, dan sampai SMA semuanya ditutup dengan tujuan untuk menghindari penyebaran Virus Corona, maka KBM dilaksanakan di rumah, hal ini dilakukan akibat ganasnya Covid-19, semoga seluruh sekolah telah menjalankan kegiatan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan oleh Pemerintah, menghimbau kepada seluruh sekolah harus selalu menerapkan Prokes Covid-19.
       Dalam kesempatan ini Kepala SMPN 1 Sidamulih Herdis Suryana, M. Pd, sangat mengapresiasi kebijakan Pemerintah yang telah memberikan ijin untuk seluruh sekolah melaksanaan KBM secara tatap muka, awal pembelajaran mulai dari jam 07:30 sampai akhir jam 11:30, cara pembelajaran dimasa AKB dilakukan secara Shifting yakni per kelas dibagi menjadi dua kelas setiap harinya, alhamdulilah tatap muka di SMPN 1 Sidamulih berjalan dengan lancar

Herdis juga berpesan kepada seluruh siswa, pihak sekolah maupun dengan wali murid agar menjaga komitmennya selalu melaksanakan Protokol Kesehatan (ProKes) Covid-19, didalam proses pembelajaran tatap muka ini, maupun setelah siswa kembali kerumah masing-masing, selalu menggunakan masker, selalu cuci tangan pakai sabun diair yang mengalir, selalu menggukan hand sanitizer, selalu jaga jarak, jangan berkerumunan. Dan bila murid sudah selesai melakukan belajar langsung pulang kerumah, pesannya.      
        Penulis (SR02)