SR Pangandaran
       Momen memeriahkan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah sejumlah kegiatan dimanfaatkan oleh SLB Darma Putra dan LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ) Surya Darma Putra Kalipucang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Dengan menggelar doa bersama, serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan syukuran bersama Kyai H Raden Hilal Faridz Turmizdi Pimpinan Pondok Pesantren Mamba’ul Huda Padaherang, acara memeriahkan 1 Muhharam ini bertempat di SLB Darma Putra.


       Kepala SLB Darma Putra Kalipucang Kabupaten Pangandaran, Supriyati S.Pd, MM.Pd, mengatakan bahwa kegiatan doa bersama sekaligus santunan dan syukuran ini sangatlah penting dilakukan sebagaimana umat Islam sebelumnya dalam merayakan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah. Dalam kegiatan ini juga pihak penyelenggara akan memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu.


      Sebagai umat muslim, sudah seharusnya kaum muslimin dan muslimat untuk memeriahkan serta memperingati Tahun Baru Islam dengan seksama penuh rasa syukur yang mendalam dikala melaksanakan doa bersama,” ujar Esih kepada koresponden Surya Rengganis, Jum’at (21/8/2020). Acara ini juga dihadiri oleh orang tua siswa-siswi SLB, para guru dan kepala sekolah maupun dari para pengurus Yayasan Darma Putra yang diwakili oleh tjomi Suyadi S.Sos, MM, serta melaksanakan tausiah bersama Kyai H beserta jajaran bersama-sama memanjatkan doa, tak luput juga mendoakan semoga Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.
      Ditengah masih merebaknya Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran kegiatan doa bersama ini juga telah sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, semoga dalam kegiatan doa bersama, santunan, dan syukuran, ini dapat menjadikan hidayah bagi seluruh umat islam serta banyak manfaatnya dalam menjalankan uhkuwah islam didalam kehidupan, ucap Esih panggilan akrab Supriyati.
     (SR02)