SR Pangandaran
      KPRI ” Megah ” Padaherang gelar rapat internal anggota tentang pembahasan kerjasama bantuan modal usaha untuk menggenjot peningkatan perekonomian anggota koperasi, ditengah Pandemi Covid-19 ini, sangat-sangat dibutuhkan suntikan dana, melalui program ” Linkcage ” yang bekerjasama dengan perbankan daerah yakni BJB, supaya dapat mengatasi kebutuhan perkoperasian, rapat terbatas ini dilaksnakan diaula Gor koperasi Megah Jum’at 21-08-2020, dihadiri oleh 29 anggota.
       Menurut salah satu anggota koperasi “Megah” Imas ditengah berlangsungnya rapat melontarkan pertanyaan tentang program terbaru perbankan tersebut, jawabannya solusi terbaru Linkcage yang kini ditawarkan oleh pihak perbankan, dengan adanya program tersebut ini bisa menjadi acuan koperasi untuk investasi maupun suntikan dana bagi anggota yang belum bergabung. Linkcage merupakan program perbankan yang akan dicanangkan, semoga hal ini dapat membantu perekonomian anggota, dengan mendapatkan tambahan modal usaha dari perbankan tersebut.
       Ketua KPRI “Megah ” Padaherang Kardi menjelaskan beberapa poin tentang program perbankan ditengah situasi Pandemic Covid-19, sebelumnya usaha koperasi secara tidak langsung mengalami dampaknya. Diantaranya dampak tersebut yang dialami perkoperasian adalah sulitnya mendapatkan modal usaha yang akan digunakan untuk kebutuhan para anggota koperasi.
       Dengan adanya program ini koperasi dapat membuka lahan untuk bekerjasama dengan pihak BJB, sebagai perbankan di daerah yang selalu siap untuk membantu, terutama dalam mendapatkan modal baik untuk usaha maupun investasi bagi anggota yang belum bergabung. Dan kini pengurus koperasi mengadakan sosialisasi dengan anggota untuk mengadakan kerjasama pada program linkcage bjb dengan KPRI “MEGAH” Padaherang, ucap Kardi.
 (SR02)