ISRO MI’RAJ di SDN 4 Mekarsari Berlangsung Meriah
SR Pangandaran  

  Kamis,10 Februari 2022 SDN 4 Mekarsari yang terletak di Desa  Mekarsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar Isro Mi’raj dan berlangsung sangat meriah, semejak berlangsung covid selama 2 tahun tersebut kegiatan keagamaan di sekolah jadi terganggu hal ini karena anjuran Pemerintah ketika ada wabah Pandemi, semua bentuk kegiatan di Sekolah sementara waktu dikurangi bahkan ada yang dihentikan, dan saat ini pihak Sekolah melakukan kembali kegiatan keagamaan tersebut, seperti Isro Mi’raj, dan Muludan dengan berkumpul orang banyak, namun tetap mematuhi Protokol Kesehatan diterapkan secara ketat. Begitu juga di SDN 4 Mekarsari, hanya karena saat ini boleh pembelajaran tatap muka maka kegiatan Isro mi’raj para siswa pun dilaksanakan dengan tetap mematuhi disiplin kesehatan.

  Sebelum dilaksanakan Isro mi’raj para siswa mengikuti berbagai macam lomba yang dilaksanakan di Sekolah dengan dikondisikan oleh para Guru. Ketua Panitia Sumyati.SPdI bersama rekan-rekannya yang sekaligus para Juri telah melakukan dua hari kegiatan lomba dengan baik dan lancar. Lomba-lomba tersebut yaitu MTQ, Adzan, Kaligrafi, Busana Muslim, dan Membuat nasi kuning. Semua ini bertujuan agar para siswa semakin semangat dalam kegiatan belajar khususnya dibidang keagamaan sekaligus para siswa dituntut untuk dapat belajar mandiri.”Kami berusaha agar para siswa dapat mandiri dalam tugas sekaligus muncul ide kreatifitasnya”,kata Sumyati yang jarak ke Sekolah sekitar 25 km dari rumahnya.          Saat berlngsungnya Isro Mi’raj sekaligus diadakan tauziah dari Ustad Tata adalah tokoh masyarakat setempat, sebelum tauziah ada sambutan dari Ketua Panitia dan Kepala Sekolah.

Dalam sambutan Sumyati selaku Ketua Panitia mengajak pada para siswa untuk semakin rajin dalam belajar, dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para juara lomba yang dilengkapi dengan Sertifikat tanda ikut dalam kegiatan lomba tersebut.”Saya baru kali ini ikut menyelenggarakan isro Mi’raj semeriah ini, dan ini atas ide Kepala Sekolah yang baru”,begitu kata Yudi Guru PNS yang bertugas di Sekolah tersebut. Semangat yang membuat para guru senang ketika melihat para siswanya bahagia dalam kegiatan tersebut.Tentu saja orang tua siswa ikut dalam kegiatan lomba karena pembuatan nasi kuning tidak bisa dilaksanakan oleh siswa kelas 1 dan 2, tapi menghias tumpeng nasi kuning nya dilakukan oleh para orangtua.Intinya para Guru senang semua siswa gembira.          

Pada tauziah yang tidak terlalu lama, Ustad Tata membahas tentang  makna dari Isro Mi’raj diantaranya membuang sifat sombong, menerima perkara solat dari Alloh SWT dan hidup rukun. Para siswa sangat antusias mendengarkan tauziah tersebut karena Ustad Tata pandai membuat para siswa ketawa.”Kami sangat senang ada Kang Ustad Tata di sini, Jadi rame”,kata Iren siswa kelas 6. Selesai tauziah ada kuis yang dipandu oleh Yudi dengan tehnik siapa yang bisa menjawab pertanyaan akan diberi amplop yang berisi rupiah.”Sangat antusias para siswa mengikuti kuis tersebut”,kata Dadang, S.Pd.SD salah seorang guru di sekolah ini yang sebentar lagi akan memasuki masa Purnabakti.  

      Sekolah yang berada diujung batas Kabupaten Pangandaran dengan Kabupaten Tasikmalaya ini, terus berbenah mulai dari merapihkan halaman, pembangunan Mesjid yang megah atas Prakasa salah seorang guru di Sekolah ini yakni H.Udin , membereskan kantor, dan ruangan kelas  serta kedisiplinan dalam proses belajar mengajar. Semoga dengan dilaksanakannya Isro Mi’raj di sekolah tersebut, para siswa akan semakin semangat belajar dan para guru dibawa komando Kepala Sekolahnya yang juga Koresponden tabloid PGRI Surya Rengganis, Rasimun akan menata Sekolah agar semakin maju dan berkembang lebih baik lagi, ucapnya.

       Penulis (Rasimun/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *