Iklan

Dinda Raih Juara II Lomba Pupuh, di Gebyar FTBI Tingkat Kabupaten Pangandaran 

SR Pangandaran 

         Alhamdulillah pada ajang gebyar lomba FTBI tingkat Kabupaten Pangandaran tahun 2023 ini, siswi dari SMPN 4 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, telah berhasil meraih juara II, pada mata lomba Pupuh Putri di ajang gebyar kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun Swasta Se-Kabupaten Pangandaran, acara yang spektakuler ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 01, bulan November, tahun 2023, yang bertempat di aula SMPN 2 Parigi. 

         Menurut Kepala SMPN 4 Padaherang Unai mengatakan bahwa gebyar lomba FTBI ini sebelumnya telah dilaksanakan ditingkat Komisariat yang diselenggarakan pada bulan Oktober kemarin oleh masing masing Komisariat yang ada di Kabupaten Pangandaran, dan untuk gebyar tahun ini tim dari SMPN 4 Padaherang tentu saja tidak ingin ketinggalan untuk berpartisipasi dan meraih prestasi dalam kegiatan tersebut. Sehingga pihak SMPN 4 Padaherang mengirimkan perwakilan peserta didiknya yang berbakat untuk mengikuti gebyar lomba tersebut, mata lomba FTBI tingkat Kabupaten diantaranya 1. Lomba Pasanggiri Pupuh Putra dan Putri. 2. Lomba Pasanggiri Biantara. 3. Lomba Pasanggiri Dongen. 4. Lomba Pasanggiri Maca Sajak. 5. Lomba Pasanggiri Nulis Aksara Sunda. 6. Lomba Pasanggiri Nulis Carpon, dan 7. Lomba Pasanggiri Borangan (Ngabodor Sorangan).

        Para peserta didik ini sebelumnya juga sudah memulai latihan dengan selalu dibimbing oleh Dwi Cahyati, S.Pd, bersama Pelatih Elah Nurelah, S.Pd, dan tentu saja mendapatkan banyak dukungan dari semua pihak Sekolah. Untuk mengikuti kegiatan gebyar lomba FTBI ini yang dilaksanakan pada hari Senin, alhamdulilah lomba berlangsung dengan baik dan lancar, dilaksanakan serentak selama satu hari dan langsung diumumkan para pemenang lomba dihari yang sama adapun hasil dari pengumuman lomba tersebut, alhamdulilah Dinda Maulida siswi kelas VII dari SMPN 4 Padaherang ini telah berhasil meraih Juara II, mata lomba Pasanggiri Pupuh Putri di ajang gebyar lomba FTBI jenjang SMP tingkat Kabupaten Pangandaran.

        berdasarkan hasil yang telah ditetapkan, selamat dan sukses kepada siswa siswi yang telah meraih prestasi, bagi yang akan melanjutkan ke tingkat Provinsi mudah mudahan dapat mempertahankan prestasi nya, insya Allah FTBI di tingkat Provinsi Jawa Barat akan dilaksankan pada bulan November 2023. Untuk peserta atau anak didik yang belum berprestasi ayo melanjutkan bakat kalian, semoga ini menjadi contoh dan pengalaman yang berharga sehingga kedepannya kalian tunas tunas bangsa bisa lebih baik, mari kita dukungan terus dan berikan doa agar selalu di berikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah Subhana Wata’alla, amiin.

       Penulis dan Editor (SR02)

Exit mobile version