Iklan

Siswa SDN 2 Karangsari Sabet Juara I di Kejuaraan Tarkam Kemenpora tahun 2023

SR Padaherang 

       Sabtu, pada tanggal 14, Oktober, tahun 2023, alhamdulilah siswa Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Padaherang ini telah berhasil meraih sebuah prestasi yang sangat membanggakan pihak Sekolah maupun orang tua siswa tersebut, prestasi ini berhasil diraih oleh Zaini Mahfudz yang merupakan seorang siswa berasal dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pada ajang Kejuaraan Tarkam Kemenpora tahun 2023, Zaini berhasil meraih juara I, lari 60 Meter di Cabor Atletik yang bertempat di lapangan sepakbola perum kota baru Parigi.

           Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora tahun 2023 ini mudah mudahan dapat menambah mempererat tali persaudaraan para siswa siswi melalui bidang olahraga, selain itu kejuaraan ini juga berfungsi sebagai wadah penting untuk meningkatkan dan mengembangkan bakat-bakat olahraga diusia yang mau meranjak dewasa. Zaini Mahfudz seorang siswi kelas VI yang alhamdulilah memiliki bakat yang luar biasa, hingga dengan cepat dapat mengalahkan lawan lawan sebayanya, Zaini ini juga telah membuktikan bahwa, potensi olahraga apa pun yang ada disetiap daerah patut diperhitungkan, agar dapat meraih prestasi yang diharapkan.

        Prestasi gemilang yang diraih oleh Zaini ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, namun juga suatu kebanggaan bagi Sekolah nya maupun bagi seluruh Masyarakat di wilayah Kecamatan Padaherang. Untuk mengapresiasi prestasi yang luar biasa ini, usai upacara Zaini menerima hadiah dan piala kejuaraan tambahan yang diberikan pada hari Selasa, tanggal 24, Oktober, tahun 2023, usai pelaksanaan upacara Milangkala Kabupaten Pangandaran yang Ke-11. Karena ada acara lain kehadiran Kepala Sekolah diwakili oleh guru PJOK bersama Kasie Pembinaan SD, turut hadir untuk menyaksikan acara pemberian penghargaan kepada Zaini.

         Kepala SDN 2 Karangsari, Endang Mahmud A, S.Pd.SD, mengatakan alhamdulilah pihak Sekolah merasa bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah Subhana Wataalla, atas prestasi yang telah diraih oleh Zaini Mahfudz. Semoga hal bermanfaat dan ini menjadi contoh yang nyata dari upayanya dan kerja keras, disertai semangat juang tinggi hingga dapat menghasilkan prestasi yang luar biasa. Untuk itu Kami berharap prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya, yang memiliki bakat untuk segera mewujudkan dan mengejar impian demi mengukir prestasi yang lebih tinggi.”

        Zaini juga mengungkapkan rasa syukurnya atas karunia Allah Subhana Wataalla berupa prestasi yang berhasil ia capai.”Saya sangat senang bisa meraih Juara I, dalam cabang olahraga Atletik, lari 60 Meter di kejuaraan Tarkam Kemenpora tahun 2023 ini. Terima kasih khususnya kepada keluarga, teman-teman, dan guru-guru yang selalu mendukung saya dalam berlatih. Saya akan terus berusaha keras lagi, untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di masa depan,” ucap Zaini dengan senyum bahagianya.

        Prestasi Zaini Mahfudz merupakan bukti nyata bahwa semangat juang, kerja keras, dan dukungan dari lingkungan sangat diperlukan karena dapat mengantarkan seseorang untuk menuju kesuksesan dalam bidang apapun, salah satunya bidang olahraga. Selamat untuk Zaini Mahfudz, semoga prestasinya ini menjadikan inspirasi bagi generasi-generasi muda sebayanya untuk terus berkembang dan selalu mengukir prestasi prestasi gemilang di masa depan.

      Penulis dan Editor (SR02)

Exit mobile version