Iklan

Pertemuan Rutin, DWP DisdikPora Gelar Berbagai Lomba

SR Pangandaran 

        Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Dalam pertemuan rutin kali ini, tepatnya di bulan Agustus yang mana masih dalam suasana memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, panitia pelaksana kegiatan DWP pun kembali menggelar pertemuan rutin bulanan ini dengan berbagai lomba lomba, pertemuan kali ini bertempat di wilayah kerja DWP Kecamatan Mangunjaya, pada hari Rabu, tanggal 30 Agustus, diikuti sekitar 100 anggota, tempatnya di pusatkan di lapangan Desa Sukamaju, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran.

        Ketua DWP Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Hj Wati Rahayu Nurdin mengatakan, bahwa kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali ini bertujuan untuk mendukung tugas dan tanggungjawab suami dalam pekerjaannya, pengelolaan rumah tangga terutama saat ini, yang sedang dalam program Pemerintah terkait penurunan angka stunting tugas kita sebagai ibu adalah melaksanakan hidup sehat bergizi yaitu menyiapkan makanan sehat bergizi bagi putra dan putrinya, dan tentunya kegiatan rutin ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi sesama anggota DWP, bisa juga sebagai upaya dalam membina dharma wanita dengan berbagai kegiatan.

         Ada pun menurut Ketua Penyelenggara Iis Ismawati, dalam pelaksana pertemuan rutin kali ini, karena bertepatan dengan perayaan HUT RI ke 78 pihak panitia penyelenggara juga mengadakan berbagai lomba ceria bagi para anggota DWP, lomba tersebut diantaranya lomba Joged Balon, lomba Estapet Karet Pakai Sedotan, lomba Bola Dus, dan lomba Berebut Kursi. Kegiatan penyemarak yang disertai lomba lomba dina pertemuan atau acara rutin bulanan ini sesuai dengan temanya HUT RI ” Ku Sumanget Kamerdekaan Urang Raketkeun Tali Silaturahmi” setelah lomba lomba acara kreatif ini selesai dilanjutkan kembali dengan acara”Botram” yang dihadiri oleh seluruh anggota DWP sekaligus dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI.

        Pada kesempatan tersebut Hj Wati, juga mengapresiasi atas kreatifitas para anggotanya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan meriah, berkah secara berkesinambungan, ungkapnya. Selain itu Ia juga menambahkan agar para ibu ibu anggota DW di yang ada Kabupaten maupun di Kecamatan, agar selalu mendampingi para suami dengan baik, dan sekaligus dapat mengabdikan diri dengan penuh Istiqomah, karena ini juga termasuk tugas pokok sebagai anggota DWP, yang memiliki amanah sebagai pendamping suami dan pemegang posisi strategis di dalam keluarga, serta harus selalu bisa memotivasi suami dalam bekerja, selain sebagai seorang ibu, juga sebagai Pendidik bagi anak anaknya. Pertemuan selanjutnya insya Allah akan dilaksanakan di Kecamatan Kalipucang, ujar Hj Wati.

     Penulis dan Editor ( Tim DWP/SR)

Exit mobile version