Iklan

Pergantian Kepengurusan Forum K3S Kabupaten, Upaya Regenerasi dan Peningkatan Profesionalitas Pengurus

 

SR Pangandaran 

         Forum K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) ini merupakan wadah bagi kegiatan para Kepala Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Seiring dengan perguliran waktu jabatan yang telah berakhir, alhamdulilah pada hari Kamis, tanggal 31 Agustus, tahun 2023, yang bertempat di aula sekretariat PGRI Cabang Sidamulih, yang juga bersebelahan dengan kantor Korwil, para pengurus inti K3S Kabupaten Pangandaran, mengadakan rapat kerja yang sekaligus menyampaikan perihal jabatan para pengurus inti yang telah habis masa periodisasi nya, alhmadulilah pada hari tersebut, para pengurus sepakat dan langsung mengadakan Pemilihan para pengurus baru periode 2023-2026.

        FK3S selain sebagai wadah kelompok kerja bagi para Kepala Sekolah, Forum K3S Kabupaten ini juga memiliki tugas, peran, dan fungsi yang sangat penting dalam menyamakan persepsi, baik dalam merekomendasikan hal-hal yang telah disepakati dan juga sebagai penanggungjawab terhadap Kelompok Kerja Kepala Sekolah dalam melaksanakan program-program kerja di masing-masing wilayah. Kegiatan Musyawarah yang sekaligus Pemilihan para pengurus baru di Forum K3S Kabupaten Pangandaran ini juga dihadiri oleh Ketua lama, para Ketua K3S ditingkat Kecamatan, juga hadir Kepala Bidang Pembinaan SD bersama para kasie, Korwil Disdikpora Kecamatan Sidamulih, serta beberapa para Kepala Sekolah Dasar Se-Kabupaten Pangandaran.

        Acara diawali dengan membaca kalimat Bismillahirrahmanirrahim, selanjutnya sambutan dari Ketua K3S Kabupaten yang lama Maman Hermana, S.Pd, menyampaikan beberapa kebijakan yang telah berjalan bersama-sama dengan para pengurusan lama, alhamdulilah sampai saat ini berjalan dengan baik karena di dalamnya ada kebijakan kebijakan yang telah direkomendasikan bersama sama, hingga kegiatan apapun insya Allah menjadi barokah. Perlu diketahui dengan adanya kerjasama serta dukungan yang solid, insya Allah semua kegiatan dan program kerja bisa dilaksanakan sesuai harapan. Alhmadulilah atas izin dari Allah Subhana Wataalla kepengurusan baru periode 2023-2026 telah terbentuk, mohon maaf bila ada yang kurang berkenan selama kami menjabat, kata Maman. Sekiranya ada hal yang salah mohon dimaafkan dan terima kasih atas dukungannya selama ini, ucapnya.

       Selanjutnya inilah susunan para pengurus inti Forum K3S Kabupaten Pangandaran, yang baru periode tahun 2023-2026. 1. Ketua Rahlan Tohara, 2. Sekertaris Kusdianto, 3. Bendahara Maman Setiawan. Ketua K3S baru Kabupaten Pangandaran juga menyampaikan “Kami para pengurus inti yang baru akan senantiasa menyampaikan dan melaksanakan program program sesuai dengan kesepakatan, insya Allah semua akan berjalan rapih dan selalu siap menjalankan aspirasi dari rekan rekan kerja Kepala Sekolah sesuai usulan yang disepakati bersama-sama. Rahlan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus sebelumnya yang telah melaksanakan pemilihan secara luwes, semoga amanah ini menjadi ladang pahala kebaikan, semoga juga bisa melanjutkan tugas dan program yang lebih baik dan lebih maju lagi, ucapnya.

    Penulis (Dsurya)

Exit mobile version