Iklan

SMAN 1 Kadugede, Laksanakan Berbagai Aspek Pendidikan, Menuju Kesuksesan Pembangunan  

SR Kuningan 

        Selasa pada tanggal 15 Agustus, tahun 2023. Tim Media Buser/SR, berkunjung ke Sekolah, dimana Sekolah merupakan tempat Pendidikan untuk mencari ilmu, karena itu Pendidikan sangatlah berharga di bandingkan harta benda apapun, tanpa ilmu tidak dibarengi oleh agama maka manusia akan sulit bekerja, namun sebaliknya akan lebih mudah jikalau memiliki ilmu yang penuh dengan keimanan dan ketaqwaan ujar Kepala SMAN 1 Kadugede, Ridha Jaya Bhuana, M.Pd. Katanya hal ini juga harus di tanamkan ke setiap siswa, insya Allah dengan ilmu yang dilandasi oleh iman dan ketaqwaan para siswa akan rajin dalam menuntut ilmu di segala bidang, karena iman dan ketaqwaan merupakan kunci kesuksesan hidup dunia akhirat, alhamdullilah di SMAN 1 Kadugede banyak kegiatan yang berprestasi dengan memiliki jumlah siswa mencapai 1.110 orang, Sekolah ini juga merupakan Sekolah yang berbasis budaya dengan ramah lingkungan, sehingga meraih “Adiwiyata Mandiri ” tingkat  Nasional.

       Sekolah ini juga sebelumnya telah banyak meraih juara, diantaranya lomba sehat tingkat Nasional, beberapa lomba ramah anak pada tahun 2022, alhamdulillah mendapat juara 1 tingkat Nasional. Ayo suport Pendidikan, mari maksimalkan “Kurikulum Merdeka” di tahun pelajaran 2023-2024, ini merupakan tahun ke 2 Ikn tersebut Ikn untuk materi pembelajaran, ke hal esensial bagaimana materi belajar, penerasinya ada kegiatan P5 Proyek Profil Pancasila, untuk SMAN 1 Kadugede berusaha memaksimalkan Pendidikan demi memajukan peserta didik, prinsipnya ada perubahaan, ada kemajuan mulai pandemi peserta didik di ektra kulikuler bisa terbukti raih prestasi mulai dari Paskibra tingkat Nasional, juara 1 olahraga Bola Voli tingkat Nasional, juara Banten masuk 8 besar siswa-siswi nya ada yang dari Kecamatan Kadugede, Nusaherang, Darma, dan ada dari Kabupaten majalengka di jalur prestasi.  

        Alhamdulillah di tahun ini kami pihak Sekolah juga mendapat bantuan DAK fisik pasilitas tahun 2023, sebanyak 1 rehabilitasi ruang kelas yang di kerjakan oleh pihak Sekolah secara Swakolola, yang dilaksanakan oleh Komite di ketuai oleh Maman, orang sekitar Kadugedez sedangkan untuk Sarana dan Prasarana oleh Taryo S.Pd. Alhamdulillah wassyukurlilah bantuan dari Pusat ini sudah di kerjakan, mudah mudahan berjalan dengan lancar aman terkendali, kami pihak Sekolah juga sangat terbuka dan trasparan kepada siapapun, dengan adanya perubahan pasilitas bisa aman.

        Pihak Sekolah sangat bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah Subhana Wataalla dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat, melalui KCD wilayah Cirebon, Pemda Kabupaten Kuningan dan juga kepada pihak LSM, maupun para Jurnalis yang sudah membantu, memantau, dan mengawasi jalanya pengerjaan rehabilitasi ruang kelas ini dengan nyaman. SMAN I Kadugede Kuningan Jawa Barat, kita juara lahir batin. Jabar Masagi menuju untuk maju dan kami seluruh. Keluarga besar SMAN 1 Kadugede juga mengucapkan Selamat HUT RI Ke 78, Indonesia Merdeka.

     Penulis dan Editor (Alex/SR)

Exit mobile version