Iklan

Anggaran DAK, Dukung Pembangunan di SDN 1 Dukuh Badag, Semoga Sesuai BISTEK dan Berjalan Sukses Tanpa Ekses

SR Kuningan 

        Komite Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Dukuh Badag, menyampaikan alhamdulilah karena telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat yang lumayan besar, bantuan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023, dengan adanya bantuan ke SDN 1 Dukuh Badag, yang terletak di Desa Dukuh, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, merasa sangat bersyukur sekali dan bangga kepada Allah Subhana Wataalla yang telah memberikan rahmat kepada hambanya, karena pihak Sekolah telah lama mendambakan bantuan ini.

        Penantian lama yang didambakan akhirnya anggaran (DAK) ini turun juga. Pemerintah Pusat semoga tepat sasaran dalam menggelontorkan anggaran kesetiap Lembaga Pendidikan, seperti halnya di SDN 1 Dukuh Badag, Kecamatan Cibingbin, Kuningan, Jawa Barat. Menurut Kepala Sekolah, Suparti S.Pd,M.M, yang juga didampingi oleh Komite, tokoh Masyarakat Slamet Handriansyah, juga ada Bendahara Sekolah beserta Sapras, menyampaikan agar dalam pengerjaan ini mudah mudahan sesuai amanah. Slamet beserta Ketua Komite akan Konsisten, bener bener dalam melaksanakan. pembangunan ini, sesuai Bistek pada gambar yang ada, karna ini Sekolah Pemerintah, yang berada di Desa Kami sehingga harus merasa memiliki demi kenyamanan anak-anak didik.

        Kami warga SDN 1 Dukuh Badag, alhamdulilah akan mempunyai ruang Sekolah yang mewah, hingga anak-anak didik juga insya Allah akan merasa aman dan nyaman, sehingga dapat mengikuti banyak lomba lomba dan meraih segudang prestasi yang gemilang oleh anak-anak didik seperti MIPA Olahraga, yang telah diraih pada tingkat Kecamatan, juga ada lomba lomba Pupuh, Ngadongeng, dan sajak, masih banyak lagi prestasi prestasi di SDN Dukuh Badag yang telah  diraih, kini jumlah murid di SDN 1 Dukuh Badag mencapai 196 siswa, guru PNS 6 orang, dan P3K sebanyak 5 tenaga Pendidik. Pembangunan rehabilitasi 8 lokal dengan anggaran 950 juta ini masih tersisa dua (2) lokal lagi yang belum tersentuh yang harus di bangun, semoga ini menjadi PR yang harus terlaksana.

        Seluruh jajaran beserta Kepala Sekolah, guru-guru, Komite, dan para Panitia Pembangunan, kami semuanya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud Ristek RI, juga Provinsi Jawa Barat, maupun kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan perhatian terhadap kemajuan di Dunia Pendidikan, yang telah susah payah merealisasikan bantuan tersebut untuk dapat dimanfaatkan oleh pihak Sekolah, terima kasih juga, khususnya kepada Bupati Kuningan H Acep Purnama SH. M.H, beserta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan Drs H Uca Somantri, M.S.I, para Kabid M Rizal Arif Gunawan, S.E, dan juga para Kasie di daerah yang sudah peduli terhadap Sekolah, tandas Suparti, S.Pd, M.M. Semoga Komite selalu ulet, giat, dan ketat di waktu siang maupun malam dalam menjaga alat alat material di Sekolah akan terjadi hal hal negatif, karna barang barang disini merupakan tanggung jawab bersama, selalu waspada dan Istiqomah tandas, Slamet Handriansyah.

      Penulis dan Editor ( Alex/ SR)

Exit mobile version