Iklan

Alhamdulillah Marsini, Sang Juara Dari Kabupaten Pangandaran 

SR Cimerak 

        Berperawakan sedang, kulit sawo matang, murah senyum, dan berpenampilan biasa biasa saat datang ke Sekolah begitulah kesederhanaan Marsini seorang anak Desa peraih juara di ajang OSN dari Pakidulan, tepatnya berasal dari Dusun Sukamanah, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Marsini berhasil menjadi sang juara sehingga mengharumkan nama baik Sekolah di Kabupaten Pangandaran. Karena telah meraih juara lomba mata pelajaran Matematika tingkat Provinsi Jawa Barat, di ajang Olimpiade Sain Nasional (OSN) jenjang Sekolah Dasar (SD). Marsini adalah siswi dari SDN 2 Kertamukti, alhamdulilah yang telah membuktikan kemampuannya dalam meraih prestasi luar biasa ditingkat Provinsi Jawa Barat.

        Semoga prestasi ini menjadi contoh untuk semua siswa, meskipun hidup sederhana di pedesaan namun prestasinya sangat luar biasa, sebuah raihan yang membanggakan untuk ditiru, khususnya bagi siswa warga Kabupaten Pangandaran. Marsini merupakan siswi kelas V di SDN 2 Kertamukti yang telah meraih juara peringkat ke-4 di tingkat Provinsi Jawa Barat, dari total 6 peserta yang lolos dan berhak melaju ke tingkat Nasional. Yang akan diselenggarakan pada tanggal 27, bulan Agustus, tahun 2023 nanti di Bogor.

        Marsini merupakan anak seorang Petani yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah. Anak dari pasangan Darjo dan Talem. Marsini anak ke 7 dari 7 bersaudara. Kehidupan yang sangat sederhana namun sangat selalu tekun belajar sehingga saat di Sekolah pun prestasinya selalu menonjol dalam segala bidang, perjalanan ke Sekolah ditempuh dengan berjalan kaki dengan melewati pesawahan, melalui jalan setapak yang berliku, berbatu hingga masya Allah Marsini pun harus menyebrangi sungai Leuwiroke, namun jiwanya tetap semangat.

        Bisa dibayangkan ketika musim hujan, sepatunya pun di jinjing hingga tak beralas kaki, untuk menempuh Sekolah yang berjarak sekitar 2 KM, Marsini tetap semangat pantang menyerah untuk menimba dan meraih ilmu di SDN 2 Kertamukti. Marsini yang merupakan asli Jawa Tengah ini pun berada dilingkungan orang orang jawa di tempat tinggalnya di Kertamukti. Marsini pun selalu ceria saat di Sekolah dan selalu bisa menyesuaikan diri dalam bergaul dengan teman temannya meskipun berasal dari keluarga kurang mampu tersebut.”Marsini siswi yang rajin dan selalu berprestasi dalam segala bidang di Sekolah, terutama dalam pelajaran Matematika”,kata Nana Permana, S.Pd merupakan guru di Sekolah tersebut.

Bersambung….

Penulis dan Editor( Rasimun/SR)

Exit mobile version