Iklan

Tarian Siswa Meriahkan Perpisahan dan Kenaikan Kelas di SDN 1 Sidamulih

SR Sidamulih 

       Semarak acara perpisahan di Sekolah Dasar Negeri (SDN)1 Sidamulih, Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Memberikan tampilan tersendiri yang memukau dan mempesona kepada para tamu undangan yang hadir ketika saat penyelenggara perpisahan siswa siswi kelas VI dan kenaikan kelas I – V ini yang di gelar pada hari Sabtu, tanggal 24, bulan Juni, tahun 2023. Guna menyejukkan suasana yang adem saat pelaksanaan kegiatan perpisahan ini, pihak panitia Sekolah sepakat untuk menyelenggarakannya di Gedung Olah Raga (GOR) Koperasi HPN Sidamulih, alhamdulilah perpisahan dan kenaikan kelas ini berlangsung dengan sukses dan lancar. 

       Selain sukses, dan lancar acara tersebut juga tampak meriah dan semarak dengan persembahan persembahan beberapa tarian spesial dari para siswa kelas I – V dan VI dari SDN 1 Sidamulih. Plt Kepala SDN 1 Sidamulih, Maman Hermana juga menyampaikan bahwa siswa sebanyak 32 anak didik alhamdulilah lulus semua, dan sekaligus membuka acara perpisahan tersebut, dilanjutkan dengan pembagian buku raport, pentas hiburan lainnya, serta persembahan persembahan tarian spektakuler yang sangat luar biasa penampilan dari siswa siswi tersebut di sela-sela acara itu, sehingga benar-benar seni ini di nikmati oleh para tamu undangan.

       Ketua PGRI Cabang yang juga Plt Kepala SDN tersebut, bersama tamu undangan yang hadir diantaranya anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Alif, Korwil Disdikpora Kecamatan Sidamulih, Kepala Desa Sidamulih, Kepala Dusun, RW, RT setempat, seluruh pengurus komite, dan seluruh orangtua peserta didik, terlihat larut menyaksikan setiap tarian yang dibawakan oleh para siswi tersebut, sehingga para tamu undangan benar-benar merasa terhibur dalam acara tersebut. Meski tidak di sampaikan secara langsung namun dari ekspresi wajah dan matanya mengatakan demikian. Mohon maaf bila disaat pelaksanaan kegiatan ini masih banyak kekurangan, semoga dengan sajian yang dipersembahkan oleh anak anak didik dapat memberikan kesan positif tersendiri bagi tamu undangan, ujarnya.

        Alhamdulillah para tamu undangan sorak sorai bertepuk tangan dengan meriah, ketika para kelompok penari penari tersebut unjuk kebolehannya saat lenggak-lenggok di atas panggung. Semarak tarian tersebut yang dibalut dengan warna-warni kostum para penari menambah hangat suasana dan membuat para tamu undangan terpesona. Banyak dari mereka yang telah hadir sambil mengabadikan momen rutin tahunan ini, tahap demi tahap dilalui hingga selesai, saat penampilan tarian anak-anak didik dari SDN 1 Sidamulih ini, ada yang memfoto dan ada juga yang mengambil video mereka. Kreativitas tersebut adalah hasil dari binaan para guru-guru yang kreatif terhadap Seni Tari, ujar Maman.

     Penulis dan Editor (Dsurya)

Exit mobile version