Iklan

SMKN 1 Rajadesa Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten

SR Ciamis 

        Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Di saat menjelang Hari Jadi Kabupaten Ciamis, sukses meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Ciamis, tahun 2023. Penghargaan tersebut diserahkan langsung pada saat momen Hari Jadi Kabupaten Ciamis, yang diselenggarakan pada hari Ahad, tanggal 11 Juni, tahun 2023, yang bertempat di lapangan olahraga Lokasana Ciamis, penyerahan Adiwiyata ini langsung di serahkan oleh Bupati Kabupaten Ciamis H Herdiat Sunarya, yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Ciamis, H Taufik.

        Kebanggan ini merupakan karunia dari Allah Subhana Wataalla yang benar-benar sangat bermanfaat dan dirasakan oleh sekali pihak Sekolah usai menerima penghargaan Adiwiyata tersebut. Alhamdulillah wassyukurlilah karena ini merupakan sebuah penghargaan yang pertama kali diraih oleh SMKN 1 Rajadesa. Beribu-ribu kali ucapan terima kasih kepada seluruh guru guru, staf TU, serta Komite, juga seluruh peserta didik maupun support dari para orang tua murid yang telah bekerja keras memberikan dukungan penuh kepada para siswa atas pencapaian penghargaan ini, sehingga Sekolah ini mampu memperoleh hasil yang sangat membanggakan khususnya bagi SMKN 1 Rajadesa di wilayah Kabupaten Ciamis. Yang mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten, semoga kreativitas Sekolah selanjutnya bisa meraih penghargaan di tingkat yang lebih tinggi.

        Kepala SMKN 1 Rajadesa Saidun M.M.Pd, merasa sangat bersyukur, bangga dan berharap hal ini mampu menjadi motivasi warga Sekolah maupun sekitarnya untuk lebih meningkatkan sikap peduli dan cinta berbudaya terhadap lingkungan alam sekitar agar selalu menjadikan lingkungan ini menjadi sehat, khususnya untuk di area SMKN 1 Rajadesa. Ia juga menambahkan bahwa kunci keberhasilan dalam memperoleh penghargaan Adiwiyata ini adalah dukungan dan partisipasi dari semua pihak yang peduli dan cinta terhadap lingkungan untuk mengkondisikan Sekolah ini sebagai pusat belajar siswa yang nyaman, bersih, sehat, dengan lingkungan yang asri, semoga kenyamanan lingkungan yang telah berbaur dengan budaya ini dapat menanamkan sikap cinta dan peduli budaya lingkungan yang ditanamkan kepada semua warga Sekolah untuk selalu peduli terhadap lingkungannya.

      “Selamat dan sukses serta ucapan terima kasih lagi kepada pihak SMKN 1 Rajadesa yang telah meraih penghargaan Adiwiyata ini, semoga penghargaan ini bisa ditingkatkan lagi ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi dan penghargaan Adiwiyata Mandiri,” Saidun juga berharap usai penerimaan penghargaan Adiwiyata tersebut, menyatakan bahwa penghargaan ini tidak hanya sekedar penghargaan akan tetapi kita sebagai pihak Sekolah harus bersama warga sekitar Sekolah untuk lebih banyak bersyukur membudayakan cinta dan peduli terhadap lingkungan yang harus terus dipertahankan, ucapnya.

    Penulis dan Editor ( Tim SMKN/SR02)

Exit mobile version