Iklan

Gebyar Seni dan Kreativitas, Perpisahan di SMPN 1 Ciawigebang Berjalan Sukses 

SR Kuningan 

        Pada hari Kamis, tanggal 22 Juni, tahun 2023, pihak SMPN 1  Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Menggelar acara terfavorit para siswa siswi yakni, gebyar semarak pelaksanaan rangkaian perpisahan, untuk kelulusan siswa siswi kelas IX, ditahun pembelajaran 2022-2023. Alhamdulillah pihak SMPN 1 Ciawigebang sukses menggelar acara spektakuler ini.

      Serangkaian acara perpisahan yang spektakuler ini berjalan dengan lancar, acara ini lumayan cukup padat sehingga banyak acara acara yang harus di sampaikan dengan baik oleh Kepala SMPN 1 Ciawigebang, Subagio M.Pd, yang khusus langsung disampaikan kepada seluruh murid, tolong manfaatkanlah ilmu yang telah diberikan oleh para guru guru di Sekolah, semoga kalian dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya, supaya kelak ilmu yang telah didapat tak hanya berguna di Sekolah, namun berguna juga terhadap Orangtua, Agama, dan Negara, sehingga ilmu yang sudah di miliki bermanfaat Dunia akhirat, amiin tandas Kepsek.

        Acara-acara perpisahan ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Bidang dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, Abidin S.Pd, dan Kapolsek setempat AKP Ayi Sujana SH, juga hadir Danramil Ciawigebang, alhamdulillah gebyar perpisahan ini sangat meriah, menurut salah satu orang tua siswa yang ikut hadir yakni Sukendar, mengatakan bahwa pihak Sekolah juga sigap dalam mendidik siswa sehingga acara ini pun menjadi tertib, dan mempunyai anak baru dikelas 1 yang bernama Maulana Ibrahim, Sukendar juga siap mendukung apa pun kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak SMPN Ciawigebang, acara ini cukup luar biasa.

         Banyak ilmu yang didapat dari SMPN 1 Ciawigebang yang telah diajarkan kepada siswa siswinya menurut salah satu siswi yang telah lulus yakni Jahra mengatakan kami akan meneruskan Sekolah ke SMAN 1 Ciawigebang. Dinas Pendidikan melalui Kabid Abidin S.Pd, banyak yang harus disampaikan terkait kepedulian kepada seluruh SMP Se-Kabupaten Kuningan karna yang namanya Sekolah perlu hidup, tanpa sekolah, tanpa guru, tidak akan berilmu, karena jaman sekarang kalau tidak berilmu sulit untuk bekerja, akan tetapi dengan punya ilmu gampang mencari kerja, banyak Istiqomah agar ilmu yang didapat lebih membawa barokah, sehingga sangat berharga dari pada harta.

     Penulis Alex Nurdiansyah 

Exit mobile version