Iklan

Siswa SDN 1 Bagolo, Raih Juara di Ajang O2SN

SR Kalipucang 

        Kordinator Disdikpora Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Alhamdulillah telah berhasil melahirkan peserta peserta didik yang handal berprestasi di bidang non akademik yang akan berlanjut ke O2SN tingkat Kabupaten pada tanggal 30 Mei tahun 2023. Siswa tersebut bernama Arini Mahilatul Ulya yang merupakan peserta didik kelas V, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bagolo. Arini telah berhasil meraih juara I, di Cabang Olahraga (Cabor ) Atletik Kids Putri di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD Se-Kecamatan Kalipucang. Dari keberhasilan yang telah diraih oleh anak didik tersebut, ini merupakan karunia besar dari Allah Subhana Wataalla, yang tak lepas dari dukungan, bimbingan, dan pembinaan oleh pihak Sekolah.

        Menurut guru PJOK ( Pendidikan Jasmani Olahraga, dan Kesehatan) di SDN 1 Bagolo, Wahyu Indra Permana, S.Pd, mengatakan bahwa apa yang telah diraih oleh anak didiknya ini merupakan hasil kerja keras yang nyata, dan semua hasil prestasi ini merupakan karunia dari Allah Subhana Wataalla, juga tidak lepas dukungan dari semua pihak. Yang terus menerus selalu memberikan motivasi dan perhatian kepada anak didiknya untuk berjuang lebih keras agar meraih yang terbaik, demi melahirkan generasi generasi emas yang bertaqwa. Wahyu juga berpesan kepada anak didiknya, dimana pun berada untuk selalu bisa bersyukur dan memanfaatkan peluang untuk terus berlatih, bukan hanya di Sekolah.

        Pada kesempatan yang sama Kepala SDN 1 Bagolo, Saepudin S.Pd, saat berada di lapang Desa Bagolo membenarkan hal ini, merupakan karunia dari Allah Subhana Wataalla, selain berlatih keras pada anak didik tersebut, kita juga selalu tegas dalam melakukan pembinaan di Sekolah, pihaknya juga mengajak kepada anak-anak didik khususnya yang memiliki kemampuan untuk berani tampil, agar bakat tersebut berkembang, bagi yang telah meraih juara, tetap selalu rutin berlatih di rumah, minimal tiga kali dalam sepekan,” katanya. Aep juga berharap, pada ajang O2SN tingkat Kecamatan ini, bukan hanya di Cabang Olahraga Atletik Kids saja, namun kedepannya mudah mudahan para siswa siswi di Sekolah Dasar Negeri 1 Bagolo dapat mengikuti seluruh Cabor pada O2SN yang diperlombakan setiap tahunnya.

       Kepala SDN 1 Bagolo, mengaku sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya di bidang non akademik yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 23 Mei, tahun 2023. Kebanggaan ini telah dibuktikan oleh siswa siswi tersebut yang mana telah meraih dua kemenangan, Juara I di Cabang Olahraga Atletik Kids Putri, dan Juara II di Cabor yang sama pada Atletik Kids Putra, semoga Akhdan Pratama yang meraih juara II masih duduk di bangku kelas IV di SDN 1 Bagolo, agar lebih meningkatkan prestasinya, sehingga nanti dapat dijadikan contoh bagi adik-adik kelasnya maupun anak-anak didik lainnya. Ayo terus mengukir prestasi, apa pun yang telah diraih peserta didik, merupakan hasil kerja keras agar menjadi yang terbaik. Semoga usaha dan kerja kerasnya itu selalu barokah dalam meraih kemenangan yang gemilang, harapnya.

  Editor/ Penulis (SR02)

Exit mobile version