Iklan

IKASEMBA Gelar Bukber, Reuni dan Santunan Anak Yatim Piatu



SR Banjar 

        Kepala SMKN 4 Banjar, Dr. Oo Kosidin, S.Pd., M.M, mengatakan kepada koresponden Surya Rengganis bahwa kegiatan “Reuni akbar ini merupakan momentum spesial di bulan Ramadan. Semoga reuni akbar ini dapat mendorong para alumni bersinergi dan merangkul para alumni alumni dalam mempererat ajang silaturahmi dan persaudaraan antar alumni khususnya, umumnya dengan Masyarakat sekitar. Mudah mudahan melalui reuni ini akan terbangun rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Sekolah, sehingga rasa semangat kebersamaan antar alumni lintas angkatan tetap terjaga. Dengan adanya reuni ini mudah mudahan dapat memberikan motivasi para pelajar agar lebih giat belajar, menggali potensi diri dan terus tanamkan rasa tanggung jawab, sopan santun, dan budi pekerti yang baik.” Terangnya

        Menurut Ketua Alumni SMKN 4 Banjar, Tya Mulyana mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wadah untuk menjalin ajang silaturahmi dan temu kangen para lulusan baru maupun antar alumni lintas generasi, semoga reuni ini akan membuka kesempatan untuk saling berbagi kebaikan di bulan yang penuh berkah, dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di bulan Ramadan. Acara reuni akbar ini juga dimeriahkan oleh penampilan penampilan spektakuler dengan iringi live music dari Jam Band para (Alumni).

       “Alhamdulillah kegiatan yang pertama kali digelar oleh IKASEMBA( Ikatan Alumni di SMKN 4 Banjar), ini adalah moment yang paling tepat dan menjadi pilihan sebagai ajang silaturrahim, reuni ini digelar hanya untuk bernostalgia dan menyambung kembali kebersamaan. Semoga kedepannya berharap lebih meriah lagi dan lebih berkah. Reuni akbar tersebut dimulai dari angkatan tahun 2015 sampai 2022, juga dihadiri oleh para siswa aktif, para guru beserta Staf SMKN 4 Banjar,” kata Tya, saat menyampaikan kepada koresponden Surya Rengganis disela-sela reuni akbar pada hari Rabu, tanggal 19 April, tahun 2023.

      Reuni akbar ini juga mengusung tema ‘Back Together Again’, dan  dilaksanakan diaula SMKN 4 Banjar. Tak hanya saling melepas kangen, para alumni juga saling mengenang nostalgia saat masa-masa Sekolah dahulu yang mengenakan baju putih abu pun menjadi cerita yang menyenangkan.”Proses transisi dari anak-anak menjadi remaja hingga disaat saat duduk dibangku Sekolah pun adalah masa yang penuh gejolak, kreatifitas pengembangan kepribadian, penggalian dasar-dasar keilmuan, penanaman kepedulian dan persiapan untuk masa depan. Semoga reuni ini menguatkan tali persaudaraan antar alumni. Pihak penyelenggara pun memohon agar semua alumni turut mendoakan dan selalu mendukung kegiatan silahturahmi ini agar terus berkelanjutan”. kata Tya.

     Penulis (Ist)

Exit mobile version