Iklan

Di Bulan Romadhon, Giat Siswa SDN 4 Karangpawitan Laksanakan Sholat Dhuha

suryarengganisnews.com

       Seluruh siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Karangpawitan yang beralamat di Dusun Patinggen I, Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran,Jawa Barat. Selama di bulan Romadhon pihak Sekolah bersama dengan seluruh siswa melaksanakan Sholat Dhuha bersama-sama, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para siswa, dan juga membiasakan melaksanakan shalat Dhuha, alhamdulilah serangkaian acara ini untuk mengisi kegiatan di bulan Romdhon yang penuh berkah ini, juga merupakan salah satu dari kegiatan pesantren kilat (Sanlat).

       Kegiatan yang telah menjadi agenda tersebut dilaksanakan setiap hari oleh seluruh siswa bersama para guru guru, mudah mudahan dalam rangka pembiasaan sholat Dhuha ini dapat meningkatkan akhlak yang mulia serta meningkatkan ketaqwaan para siswa terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga pembiasaan sholat Dhuha ini tak hanya dilakukan di Sekolah saja melainkan dapat dilaksanakan di rumah masing-masing para siswa tersebut, inilah harapan dan tujuan yang digagas pihak Sekolah dalam pelaksanaan dari kegiatan yang mulia ini.

      Kepala SDN 4 Karangpawitan Endis Sopandi, mengatakan kepada koresponden Surya Rengganis bahwa agenda Sholat Dhuha bersama ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengisi amalan dibulan yang penuh hikmah dan rahmat ini. “ Di bulan Romdhon yang suci ini, pelaksanaan sholat Dhuha nya selalu di bimbing oleh guru PAI yakni Reni Nurliani, S.Pd.I, selalu membimbing siswa untuk mengajak dan melaksanakan Sholat Dhuha bersama serta memberikan sedikit Tausyiah beserta do’a,” kata Endis saat menyampaikan kepada Surya Rengganis, pada hari Ahad, tanggal 26 Maret, tahun 2023.

       Selain itu, tutur Endis dengan membiasakan Sholat Dhuha bersama siswa diarahkan untuk memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kokoh. Sebab sebagai Sekolah yang berada di lingkungan keagamaan atau di area pondok pesantren, insya Alloh akan senantiasa menerapkan nilai-nilai ke Islaman yang kuat kepada anak-anak didiknya sebaik mungkin. “Baik itu dalam bangku Sekolah maupun saat nanti diluar kegiatan ataupun saat berada di rumah. Ya mudah-mudahan kegiatan rutin ini dapat diterapkan siswa dalam kehidupannya sehari-hari bersama keluarganya” ulasnya.

         Ia juga menambahkan, bahwa Sholat Dhuha bersama yang diadakan di Sekolah tersebut mudah mudahan menjadi sebuah kebiasaan bagi siswa siswinya sehingga tidak perlu harus dipaksa. Pihak Sekolah juga berharap dimanapun para siswa berada insya Alloh senantiasa dapat melaksanakan Sholat Dhuha secara rutin seperti ibadah wajib yang dikerjakan” paparnya, meskipun belum memiliki sarana dan prasarana, namun tak melemahkan semangat dalam menjalankan sholat Dhuha bersama, dihalaman depan Sekolah, dikarenakan Sekolah belum memiliki Mushola, sehingga kekurangan tersebut tidak menjadikan penghambat amal baik untuk terus melaksanakan Sholat Dhuha bersama.

    Penulis (SR02)

Exit mobile version