Iklan

Invitasi Bola Voly SMPN 3 Cimerak Berlangsung Meriah

suryarengganisnews.com

       Berlangsung selama dua mulai hari Selasa, dan Rabu pada tanggal 14-15 Maret tahun 2023, penyelenggara invitasi Bola Voly di SMPN 3 Cimerak Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, dan berlangsung sangat meriah. Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda tahunan di Sekolah tersebut, sekaligus dalam rangka mengenalkan Sekolah lanjutan Pertama Negeri ini sebagai satu –satunya di kecamatan Cimerak bagian Barat.Tepatnya di Desa Sindangsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Sekolah yang ada di tengah tengah keramaian Sindangsari ini juga Sekolah yang sarat prestasi baik dari siswa-siswinya maupun para Pendidik nya.

       Invitasi Bola Voly ini diikuti oleh siswa Sekolah Dasar yang ada di sekitar SMP tersebut, ada sekitar  15 Sekolah Dasar yang mengirimkan timnya untuk mengikuti pertandingan tersebut. Dan terbagi tim Putra dan tim Putri. Semua tim dibimbing oleh para gurunya juga para Kepala Sekolah nya. Kegiatan tersebut berlangsung siang hari dan Sekolah yang mengirimkan tim tidak libur, tetap belajar di Sekolah nya masing masing. Untuk setiap Sekolah Dasar pertandingan seperti ini sangat berguna untuk melihat sejauh mana kepiawaian para siswa siswinya dalam melaksanakan olah raga Voly Ball ini.

        Sebelum pertandingan dimulai dilaksanakan dulu upacara pembukaan sekaligus membacakan aturan mainnya yang pada intinya pertandingan bersifat persahabatan. Tidak mencari musuh dalam pertandingan seperti yang lainnya, akan tetapi ini selain mencari juara juga saling memperkenalkan ajang persahabatan dan pertemanan antara pihak SMP dengan pihak SD di sekitarnya. Hadir pada upacara pembukaan ini Kepala SMPN 3 Cimerak H Ruhaendi M.Pd, Korwil Pendidikan Kecamatan Cimerak, Ketua PGRI Cabang Cimerak Sahlan, para guru SMP, juga para Kepala Sekolah yang siswa-siswinya ikut pertandingan, berikut para guru Pembimbing maupun para orang tua siswa yang ikut menyaksikan jalannya pertandingan ini.

        Untuk mempercepat waktu penyelenggara yang hanya dua hari ini, panitia membagi lapangan pertandingan menjadi dua perlombaan untuk siswa dan untuk siswi dari tim Bola Voly masing-masing, wasit pertandingan berasal dari guru SMP Negeri 3 yang telah mahir dalam masalah perwasitan di olah raga Voly Ball ini. Pertandingan tetap menggunakan sistem gugur dan sekaligus bersifat terbuka, cermat, dan tanggungjawab. “Saya jadi Wasit tetap mengutamakan kejujuran dan netral”,kata Deri salah seorang wasit yang memimpin pertandingan untuk tim Putra. Pertandingan berlangsung seru, aman, dan damai.

       Hasil yang didapat sampai berita ini dibuat untuk juara 1 tim Putra dari SDN 1 Sindangsari, juara II tim Putra dari SDN 5 Sindangsari dan juara III tim Putra berasal dari SDN 1 Mekarsari. Selanjutnya juara untuk tim Putri juara 1 diraih oleh SDN 5 Sindangsari, juara II diraih oleh SDN 1 Sindangsari, dan untuk juara III diraih oleh SDN 4 Mekarsari. Untuk juara I dan II akan mendapatkan piala dan uang pembinaan dan untuk juara III juga mendapat uang pembinaan. Alhamdulillah semua unsur merasa lega dan pertandingan selesai pada pukul 15.00 Wib hari Rabu dan semua pulang dengan rasa bahagia. Untuk yang mendapatkan kemenangan bersyukur dan yang belum mendapatkan kemenangan teruslah berlatih untuk pertandingan di tahun mendatang, semoga pertandingan ini membawa berkah.

      Penulis (Rasimun/SR)

Exit mobile version