Iklan

Dalam Rangka Mapag Romadhon Pemdes Baregbeg Bersama Masyarakat Adakan Nadran di Situs Bangun Tapa

suryarengganisnews. com

       Dalam rangka Mapag Romadhon Pemerintah Desa Baregbeg adakan Nadran di situs Bangun Tapa, yang mana pelaksanaan tersebut digelar disekitar lokasi di wilayah Dusun/Desa Rt 07 / Rw 02, Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pada hari Ahad, tanggal 19 Maret tahun 2023.

       Acara tersebut yang mana diikut serta dihadiri oleh beberapa Lembaga Dinas terkait diantaranya dari Disbudpora Kabupaten Ciamis, yang diwakilkan oleh Eman Hermansyah S.Pd, Perwakilan dari tingkat Kecamatan Baregbeg, dan Lembaga Kemasyarakatan yang ada dan khususnya di wimayah Desa Baregbeg.

       Dalam sambutannya Pamong Budaya Disbudpora Kabupaten Ciamis Eman Hermansyah S.Pd juga menyampaikan dengan mengucapkan banyak terima kasih serta mengapresiasi terutama kepada panitia dan seluruh elemen khususnya warga Masyarakat yang mana juga telah ikut serta  mewujudkan pelaksanaan tradisi Budaya Daerah diantaranya dalam rangka Mapag bulan suci Romadhon disertai Nadran di Situs Uyut Bangun Tapa, yang mana diantaranya adalah merupakan sebagai pelestarian salah satu tradisi Daerah yang ada di wilayah Tatar Galuh Ciamis.

      Dalam kesempatannya Kepala Desa H Owoy juga mengatakan bahwa yang mana inti dari kegiatan ini adalah dalam rangka Mapag Romadhon ini konteknya selain merupakan ajang silaturahmi juga melaksanakan do’a bersama di situs Uyut Bangun Tapa yang kemudian dilanjutkan dengan acara Tausyiahaan yang digelar dihalaman Desa Baregbeg bersama KH Muhammad Ridwan.

      Alhamdulillah serangkaian acara kegiatan Mapag Romadhon tersebut dapat dilaksanakan dengan baik tertib, aman, dan lancar hal itu juga selalu yang dipandu baik oleh Danpos, Kapospol wilayah Baregbeg.

    Penulis (Adi S) 

Exit mobile version